Eglamkitty Blog

3 Pelatih Argentina yang Mengadu Nasib di Indonesia

Keputusan Persib Bandung menunjuk Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih anyar menjadi perhatian masyarakat sepak bola Indonesia. Itu karena ia sosok yang berasal dari Argentina, negara yang identik dengan sepak bola.

Soal pengalaman, pelatih yang dikontrak Persib selama dua tahun itu juga sudah menangani beberapa klub asal Argentina. Deretan klub itu adalah Lanus, Gimnasia La Plata, Quilmes Atletico, Atletico Madrid, dan Ferro Carril Oeste.

Di luar Argentina, ia juga memiliki beberapa pengalaman hebat. Mario Gomez sendiri tercatat pernah sukses di Liga Super Malaysia bersama Johor Da’rul Tazim (JDT). Ia membawa JDT juara AFC Cup di musim 2015 dengan mengalahkan klub Tajikistan, Istiklol 1-0 di partai final.

Bukan hanya itu, sosok yang berposisi sebagai bek saat aktif bermain itu juga membuat JDT tak terkalahkan dalam 70 pertandingan. Berkat sejumlah prestasi tersebut, ia pun mendapat predikat Coach of The Year Liga Malaysia musim 2015.

Pada 1999, Mario Gomez juga pernah melatih Real Mallorca menggantikan Hector Cuper. Akan tetapi, Carlos hanya melatih di lima pertandingan karena terbentur peraturan. Sebelumnya, ia menjadi asisten Cuper di Valencia dan Inter Milan.

Namun, Gomez bukan pelatih asal Argentina pertama yang berkarier di Indonesia. Sebelum Gomez, ada beberapa sosok asal Argentina yang masih atau sempat mencicipi atmosfer sepak bola Indonesia. Berikut daftarnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Eglamkitty All Rights Reserved   

Theme Smartpress by Level9themes.